Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berikan Donasi Untuk Panti Asuhan Dewi Mashitoh Pemalang

 


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) DR ke-75 UIN Walisongo Semarang mengadakan aksi sosial, bertajuk “Peduli Berbagi”. Aksi sosial tersebut membuka donasi untuk membantu anak  yatim piatu yang berada di Panti Asuhan Dewi Masyithoh Cabang Pemalang, Sabtu (31/11/2020) pekan kemarin.


Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian antara sesama manusia, sekaligus melaksanakan program kerja individu KKN UIN Walisongo Semarang. Pengumpulan donasi dilakukan secara daring, melalui media social instagram dan whatsapp. Pengumpulan donasi terbuka selama 1 minggu.


Menurut penuturan Istiqomah Fauzah, anggota kelompok KKN UIN Walisongo Semarang, antusias orang-orang sangat tinggi dalam aksi “Peduli Berbagi”, kegiatan ini banyak mendapat sorotan dari masyarakat. 


“Perkiraan saya hanya dapat 10 kardus berisi sembako, ternyata saya bisa dapat lebih, panjang umur untuk hal-hal baik,” ujarnya.


Donasi yang terkumpul dalam waktu 1 minggu  sebesar  Rp.1.000.000 yang kemudian dibelanjakan sembako dan beberapa baju yang masih layak pakai dari para donatur, sehingga total mencapai 20 kardus. 


Donasi tersebut disalurkan Sabtu (31/11) pekan kemarin, disaksikan Dewi Masyithoh, selaku Ketua Yayasan, dan 25 yatim piatu di yayasan tersebut. 


“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang telah mengadakan kegiatan donasi atau bakti sosial ini, karena telah melibatkan rasa kemanusian disamping mengerjakan program kerja KKN ini” Tutur Ketua Yayasan Dewi Masyithoh.


Istiqomah, selaku pelaksana program kerja ini juga berharap, semoga bermanfaat apa yang sudah mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang berikan, terlampau dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, namun inti dari kegiatan ini adalah bisa berbagi kebahagian bersama anak yatim piatu.(Redaksi)


Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.