Pasar Randudongkal Dilakukan Penyemprotan Disinfektan



 JURNALPEMALANG.CO.ID, RANDUDONGKAL - Setelah dinyatakan tutup sementara oleh Diskoperindag Kabupaten Pemalang selama dua hari, Selasa (10/11/2020) pasar Randudongkal dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan


“Penyemprotan meliputi semua sudut titik pasar,  jalan protokol, Puskesmas, rumah sakit, Koramil, Polsek dan kantor kecamatan,’ ungkap Latif Ghozali kepala Pasar Randudongkal.




"Ini adalah upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 setelah tiga pedagang dinyatakan positif, dengan harapan virus ini hilang dan nantinya pasar dibuka kembali,”  imbuhnya.


Tak hanya penyemprotan hari ini, kemarin 75 pedagang dilakukan swab, mudah-mudahan hasilnya nanti dari hasil swab pedagang pasar Randudongkal dinyatakan negatif semua sehingga aktifitas pasar kembali normal.


Selaku Kepala Pasar, Latif Ghozali menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi Protap kesehatan, dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.


Disinggung mengenai pedagang pasar yang tad pagi jualan di terminal baru Randudongkal, langkah itu dilakukan karena sudah ada kesepakatan Kepala Desa, pedagang dan kecamatan untuk pagi ini saja karena pedagang yang sudah tanggung mengolah dagangnya agar bisa dijual, untuk besok tidak ada lagi.(Tris)


Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.