Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Bagi-bagi Masker

  

Salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang menyrahkan masker kepada warga sebagai bentuk rasa peduli atas kebutuhan warga untuk memenuhi protoko kesehatan, Minggu (15/11) kemarin.

JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG – Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah 75 UIN Walisongo Semarang, membagikan masker gratis kepada warga Dukuh Kamulyan Desa Danasari Kecamatan Pemalang, Minggu (15/11) Kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga sekitar untuk meminimalisir penyebaran virus corona dengan menggunakan masker.

Rizki Nurul Latifah salah satu Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah (DR) 75 UIN Walisongo asal Pemalang, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja individu yang ia lakukan bersama dengan teman kelompoknya. Selain itu, wanita yang akrab dipanggil Nurul juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga supaya mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker ketika keluar rumah.



 “Karena kurangnya sosialisasi, warga cenderung acuh sehingga mengabaikan protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan bagi-bagi masker ini mendapatkan respon baik oleh warga sekitar, karena mereka mendapat masker baru yang dapat dipakai dalam kegiatan sehari-hari dan untuk bergonta ganti dengan masker yang lama. Salah satu warga, Monata sangat berterima kasih dengan adanya bagi-bagi masker yang dilakukan oleh anak KKN UIN Walisongo Semarang.

“Saya berharap bisa mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker Ketika keluar rumah,” ujar Monata setelah menerima pemberian masker.*

 

Penulis : Tri Aji Indah Lestari

 

 

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.