Penyaluran BST Di Kecamatan Randudongkal Berlangsung Sesuai Protokol Kesehatan



JURNALPEMALANG.CO.ID, RANDUDONGKAL - Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos di Kecamatan Randudongkal berlangsung sesui protokol kesehatan.

Hal itu terpantau lengangnya Kantor Pos Kecamatan Randudongkal yang hampir tak ada antrian, semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengantri teratur dengan menjaga jarak dan memakai masker.





Menurut Muhidin selaku TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan) Kecamatan Randudongkal saat ditemui pada Selasa (10/11/2020), pencapaian ini  berkat penjadwalan pengambilan BST se Kecamatan Randudongkal yang tertata.


"Langka ini kita lakukan untuk mengurangi antrian, ini kita lakukan disamping biar tidak ada antrian, juga bisa mengurangi penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Randudongkal yang tambah hari tambah menghawatirkan," kata Muhidin.


Langkah ini bisa sukses kuncinya karena ada sinergitas TKSK,  Pemdes dan kecamatan.


"Syukur alhamdullilah berjalan lancar tanpa ada kerumunan ataupun antrian," ujar Muhidin.


Total KPM di Kecamatan Randudongkal berjumlah 1277 terbagi di 18 desa. Untuk pengambilan satu pintu di kantor Pos Kecamatan Randudongkal.


Sementara, Wa'an (85) warga yang berasal dari Desa Kejene RT. 39/03 mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kemensos.


"Al hamdulih dalam pengambilan tidak ada antrian sama sekali jadi prosesnya cepat," ucap Wa'an.(tris)*

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.