Perumda Tirta Mulia Akan Lakukan Perbaikan Pipa, Pelanggan Dihimbau Tampung Air



JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mulia Pemalang akan melakukan perbaikan, berupa penggantian pipa GI 12 inc pada Kamis (26/11) besok yang berada di Desa Sodong Basari, Kecamtan Belik, Kabupaten Pemalang.


Hal itu disampaikan oleh Pranadita Lerroy humas Perumda Tirta Mulia saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/11/2020).


Karena itulah Leroy memberikan kabar tersebut kepada seluruh pelangganya, bila mana besok, Kamis (25/11) dimulai pukul 08.00 WIB distribusi air minum akan mengalami gangguan sementara.


Lerroy mengungkapkan, bahwa perbaikan pipa dilakukan karena mengalami kebocoran dan memang sudah lama, jadi memang harus diganti.


"Pekerjaan ini dilaksanakaa karena ada pipa lama kisaran 25 tahunan dan mengalami kebocoran," kata Leroy.


Lebih lanjut dia  menjelaskan, perbaikan tersebut untuk meningkatkan pelayanan distribusi air kepada pelanggan.


Adapun wilayah yang akan terdampak dalam perbaikan pipa GI  yaitu Kecamatan Randudongkal meliputi 5 desa yakni diantaranya Desa Karangmoncol, Dusun Demangan Semingkir, Desa Semaya dan seluruh Kecamatan Bantarbolang.


"Termasuk Kecamatan Pemalang, yang meliputi Kelurahan Bojongbata, Desa Lawangrejo, Kelurahan Sugihwaras, Kelurahan Widuri, Kelurahan Tanjungsari, Desa Danasari, dan wilayah Kecamatan Taman, Petarukan, Ampelgading," Terangnya.


Dengan adanya pengantian Pipa GI, Perumda Tirta Mulia menghimbau kepada para pelanggan untuk menampung air guna persediaan selama pekerjaan pengantian pipa GI berlangsung.


"Baik mulai dari sekarang karena pada hari esok Kamis 26 november 2020 tepatnya jam 08.00 wib air akan dimatikan selama perbaikan berlangsung," tandasnya.(Sasongko)*

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.