SMAN I Sirampog Resmikan BKK Untuk Siapkan Tenaga Kerja Sambut Kebutuhan KIB



EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Sirampog Kabupaten Brebes kedepan akan siapkan tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan Kawasan Industri Brebes (KIB).


Hal ini dibuktikan telah diresmikan sebuah gedung Bursa Kerja Khusus (BKK)  SMAN I Sirampog di lingkungan sekolah yang diresmikan bertepatan pada puncak rangkaian hari ulang tahunnya ke 12, Sabtu (7/11).


BKK tersebut sekaligus sebagai informasi bursa lowongan kerja yang menjembatani antara pihak tenaga kerja dengan pihak perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan SMKN I Sirampog.


Kepala SMAN I Sirampog Drs H.  Munawir, MPd mengatakan penyediaan Gedung BKK ini meski bukan sekolah kejuruan namun  sekolahnya kedepan  muridnya akan dibekali keterampilan kerja.


"Pasalnya pihak sekolah telah bekerja sama dengan dinas tenaga kerja, dalam menyiapkan lulusan untuk kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai dalam  menyambut Kawasan Industri Brebes (KIB)," katanya.


Dikatakan Munawir rangkaian kegiatan HUT  SMAN ke 12 selain meresmikan sarana tersebut juga digelar kegiatan Webinar, pertandingan tenis meja, peluncuran buku  tentunya tetap dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan.


"Semua kegiatan dalam rangka Ultah ke 12 kami gelar dengan mengikuti dan penerapan protokol kesehatan," ujarnya.


Dijelaskan Munawir acara kegiatan webinar dengan mengusung tema "Tetap Berprestasi di Era Pandemi"  menghadirkan nara sumber Kasubag Tata Usaha Cabin 11, Budi Eviani Helianto, MP, MM dengan diikuti oleh seluruh guru dan murid dari masing-masing tempat tinggalnya.


"Sedangkan kegiatan yang digelar di lingkungan sekolah hanya peresmian  peresmian papan nama gedung musik dan gedung Bursa Kerja Khusus (BKK) secara daring ke seluruh guru dan murid," jelasnya.


Lanjut Munawir Sekolah  yang dipimpinnya berada dipelosok kawasan dibukit Gunung Slamet ini terbilang masih baru, namun kuota penerimaan  siswanya tiap tahun ajaran selalu terpenuhi, bahkan meningkat,  apalagi di sekolahnya ada program ketrampilan kerja.


"Kami merasa oftimis sekolahnya akan mendapat dukungan dari masyarakat dengan menyekolahkan anaknya melanjutkan ke SMAN I Sirampog," imbuhnya.


Sementara kegiatan puncak peringatan Ultah dilakukan sarasehan dengan pemotongan pita dan pelepasan balon. Pemotongan pita menandai penggunaan papan nama sekolah dan sarana gedung latihan Musik dan BKK dilakukan oleh Ketua Komite SMA Negeri Sirampog H. Iswanto, SAg.*


Sumber : EMSATUNEWS.CO.ID

 

 

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.