Asri Wahyuni Siap Bersaing Dalam Pilkades Desa Wisnu

 


JURNALPEMALANG.CO.ID, WATUKUMPUL - Jabatan Kepala Desa (Kades)  makin diminati kaum wanita, terbukti untuk Pilkades serentak 2020 di Desa Wisnu Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang tampil sosok ibu rumah tangga Asri Wahyuni, SE (38) mendaftar untuk maju menjadi calon Kades periode 2020- 2026.


Asri Wahyuni, SE mengatakan dirinya siap bersaing dengan 4 calon kades lainnya yang meliputi kaum laki laki dalam merebut suara terbanyak pada pesta demokrasi Pilkades Wisnu 27 Desember 2020 mendatang tutur Asri yang mendapat nomor 4 usai pengambilan nomor urut dan pemaparan visi misi yang digelar Panitia di Aula kantor Desa Wisnu, Jumat (18/12) kemarin.


Dalam visi misi Asri mencalonkan diri sebagai kandidat Pilkades manakala terpilih akan mewujudkan desa kejujuran, profesional, agamis dan budaya (Keposdaya) serta memajukan kaum wanita untuk dapat ikut serta membangun desa Wisnu agar lebih baik dan sejahtera.




Menurut Asri kepemimpinan diartikan sebagai kemampuan seseorang dalam mempengaruhi orang lain terlepas dari apakah ia seorang laki-laki ataupun perempuan.


"Kedudukan dan peranan perempuan dalam pembangunan harus bisa meningkatkan baik dibidang politik, pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraannya dalam menjalankan tugasnya," ujarnya.


Lanjut Asri dengan dasar itulah  pihaknya semangat selagi ada kesempatan untuk tampil  mencalonkan diri sebagai Kades Wisnu dari salah satu figur perempuan untuk memimpin masyarakat desa.(Masrukhin)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.