PPS Kelurahan Petarukan Gelar Bimtek KPPS

 


JURNALPEMALANG.CO.ID, PETARUKAN - Minggu (06/12/2020) kemarin, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Petarukan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Pendopo Kelurahan Petarukan yang di hadiri oleh ketua dan perwakilan anggota dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Acara tersebut dihadiri oleh Slamet Waluyo selaku Plt. Kelurahan Petarukan, Sekretariat Kelurahan Petarukan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Petarukan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Petarukan, Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Kelurahan Petarukan.

Bimtek kali ini merupakan bimtek yang kedua karena sebelumnya ada bimtek pertama yang diselenggarakan pada hari minggu (29/11/2020) di tempat yang sama.


Ketua PPS kelurahan petarukan Agus Ulin Nuha dalam sambutannya selalu menekankan KPPS untuk selalu jaga netralitas karena KPPS merupakan bagian dari penyelenggara pemilu jangan sampai terombang-ambing dengan keadaan d lapangan, jangan mudah terbawa arus, selalu pelajari materi, tegakkan peraturan serta jaga marwah KPPS. “Selalu Jaga kesehatan karena sudah mulai pergantian cuaca, jaga kekompakkan tim, mudah-mudahan tidak terjadi kendala apapun d lapangan nanti,” pungkasnya. 


Slamet Waluyo selaku Plt. Kelurahan Petarukan dalam sambutannya menyampaikan bahwa materi yg disampaikan oleh pemateri tolong d cermati dan dilaksanakan karena Suksesnya KPPS merupakan suksesnya Kelurahan Petarukan dalam menyelenggarakan pemilu pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pemalang tahun 2020 ini.

KPPS dalam melaksanakan tugas selalu mentaati protokol kesehatan selain itu juga mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari mengingat musim pandemi belum berakhir, jangan sampai pemilu kali ini menjadi klaster baru penambahan jumlah korban covid 19.

KPPS selalu koordinasi baik antar anggota KPPS maupun antar PPS. Tutup (Agus)*        


Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.