Niktasa Faith, Penulis Novel Asal Pemalang Bagi-bagi Buku Novel Gratis


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG – Apabila kita melihat berita dari media massa ataupun sosial media, jumlah penderita Covid-19 semakin meningkat setiap harinya. Perasaan cemas dan takut kerap menghantui  jiwa masyarakat. Di tengah kecemasan itu, Penulis buku novel asal Pemalang, Niktasa Faith melakukan donasi  2 buku novel gratis di Alun – alun Pemalang tepatnya di depan  Masjid Agung Pemalang  pada Sabtu (2/1/ 2021) lalu.Kedua buku itu berjudul “Prajurit dan Bunga Desa” dan “ Pelakor Nomor Satu”. 

Pada kesempatan itu, Niktasa Faith mengatakan, hal itu dilakukan untuk mendukung masyarkat beradaptasi dalam kebiasaan baru. Ia berharap dengan membaca novel, masyarakat dapat mengurangi kebosanan selama karantina bagi yang terdampak corona dan dapat menghibur mereka selama masa pandemi. 

 

Niktasa Faith Penulis novel  “Prajurit dan Bunga Desa” dan “ Pelakor Nomor Satu”. 

“Sebagai  bentuk dukungan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan protokol kesehatan, salah satunya adalah tetap di rumah untuk melewati masa kritis di tengah Pandemi Covid-19 dengan membaca novel.Harapan kami, dengan membaca novel dapat mengurangi kebosanan selama karantina dan dapat menghibur masyarakat selama masa pandemi,” kata Niktasa Faith.

Kegiatan ini pun mendapat respon yang baik dari  masyarakat Pemalang bahkan  ada beberapa  berasal dari luar kota.Tidak disangka minat baca masyarakat  Pemalang cukup tinggi, hal ini dapat dilihat  dari ketertarikan mereka mengunjungi dan melihat buku yang disediakan. Ada sebagian pengunjung yang bertanya dan berkomentar tentang isi buku novel tersebut pada Niktasa Faith.

Niktasa Faith pun menjelaskan bahwa kedua novel tersebut bercerita mengenai harapan, perjuangan hidup, percintaan, empati, pengkhianatan dan patriotisme. Penulis mengajak pembaca untuk memandang hal dari segala arah tidak hanya dari satu sudut pandang.

“Cerita dalam kedua buku novel itu mengenai harapan, perjuangan hidup, percintaan, empati, pengkhianatan dan patriotisme,” ujar Niktasa Faith.

Ia juga berencana akan menulis lagi dalam waktu dekat ini.”Kami berencana akan menulis novel berikutnya dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Niktasa Faith lahir di Pemalang pada tanggal 15 Januari1988, Ia merupakan alumni SMAN 2 Pemalang dan terakhir mengenyam pendidikan D3 Akademi Kebidanan Pemkab Cilacap tahun 2008. Selain telah menulis 2 novel, penulis juga menulis cerita bersambung di instagram @senja9403.(Fahroji)


Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.