Pasar Desa Ujunggede Diresmikan, Kades : Diharapkan Meningkatkan PAD


JURNALPEMALANG.CO.ID, AMPELGADING - Pasar Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading diresmikan. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Pemalang melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Ekonomi Kerja sama Desa dan Kelembagaan Masyarakat, Triyatno Yulianto, Kamis (14/1/2021).



Ditemui di kantornya seusai acara peresmian, Kepala Desa Ujunggede, M. Arifin mengaku bersyukur bahwa pelaksanaan acara peresmian Pasar Desa Ujunggede berjalan dengan lancar. Dalam pelaksanaan acara peresmian ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Corona.


Kades Arifin menyebut bahwa Pasar Desa Ujunggede yang baru saja diresmikan itu memiliki 122 lapak. Jumlah ini terbagi dalam beberapa blok mulai dari Blok A sampai H.


"Blok A sampai D masing-masing terdiri-dari 16 lapak. Sedangkan Blok E sampai H terdiri-dari 12 lapak," ujar Kades M. Arifin.


Dikatakan, bahwa pedagang yang nantinya menempati pasar tersebut diprioritaskan warga Desa Ujunggede. Sedangkan sisanya adalah pedagang dari desa sekitar.


"Prosentasenya adalah 70 persen pedagang dari Desa Ujunggede dan 30 persen dari desa sekitar," cetusnya.


Arifin menambahkan bahwa Pasar Desa Ujunggede nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ujunggede 'Sejahtera Mandiri'. Diharapkan dengan adanya pasar tersebut akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) Ujunggede.


"Mudah-mudahan dengan adanya pasar yang baru ini kita bisa melaksanakan kegiatan atau unit usaha lain dari BUMDes kita," pungkasnya.(Yanto)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.