Rumah Warga Mlayang Sirampog, Tertimpa Longsoran Tanah Tebing


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Tebing sepanjang 8 meter lebar 6 meter dengan tinggi 5 meter mengalami longsor dan menimpa dapur rumah milik warga Dukuh Padakasih, Desa Mlayang, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Rabu (13/1) pagi.


Bencana Alam (Bencal) tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB akibat sebelumnya diguyur hujan deras sejak Selasa (13/1) sore hingga malam hari.



Bencal yang terjadi menimpa bangunan rumah bagian dapur milik Samroh (55) warga yang berada di bawah tebing tersebut  dan insiden tersebut tidak menelan korban jiwa namun kerugian materi yang ditaksir sekitar Rp 10 juta lebih.


Kepala Desa Mlayang Abdul Khafid mengatakan terjadinya tebing longsor dipicu kerapkali diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayahnya yang kondisi geografinya merupakan perbukitan bahkan masih kondisi labil sehingga sangat rawan karena sering mengalami tanah gerak maupun bencal lainnya. 


Lanjut Khafid, dalam upaya penanganan warganya yang tertimpa material longsoran tebing, pihaknya mengerahkan warga yang  dibantu relawan BPBD, anggota Babinsa untuk membantu membersihkan longsoran dan puing dapur rumah yang rusak dengan bergotong-royong dan peristiwa tersebut pihak Pemdes telah melaporkan ke Bupati Brebes melalui Camat Sirampog.


"Kami menghimbau warga agar tetap waspada di tengah musim penghujan saat ini," pungkasnya.(imam)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.