Akibat Jembatan Sungai Rembun Amblas Dua Meter, Jalur Pantura Pekalongan-Pemalang Macet Total


JURNALPEMALANG.CO.ID, 
PEMALANG - Jembatan jalur Pantura di sungai Rembun perbatasan antara Pekalongan - Pemalang Jawa Tengah, amblas pada Kamis (4/2/2021) malam sekitar pukul 20:00 WIB.

Dari dua jembatan rembun tersebut, yang amblas adalah jembatan di sisi sebelah selatan yakni jalur dari Pekalongan arah Jakarta, sementara jembatan sisi sebelah utaranya yaitu jalur yang dari Pemalang arah Pekalongan masih dapat dilewati.

Ambruknya Jembatan tersebut cukup parah karena amblas kurang lebih 2 Meter, hingga tidak bisa dilalui kendaraan. 


Menurut Supriyadi (32), pria asal Bodeh yang sedang mampir di masjid dekat jembatan tersebut unutk menunaikan sholat isya' sempat mendengar suara gemuruh dari luar masjid.

"Saya sendiri tiba di lokasi masjid Desa Rembun sekitar Pukul 20:00 untuk menunaikan sholat isa, namun ketika sedang sholat berjamah sontak kaget mendengar suara gemuruh kencng dari luar masjid," kata Supriyadi.

Dijelaskan Supriyadi, kejdiannya sekitar Pukul 20:00 WIB, bertepatan waktu sholat isya'."Seketika itu warga langsung ramai berkerumun menyaksikan amblasnya Jembatan tersebut," jelasnya kepada media ini.

Akbiat dari peristiwa itu, kendaraan yang melintas dari timur maupun dari barat diarahkan untuk satu jalur disisi jembatan sebelah utaranya sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup parah.(Rae)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.