Bupati Pemalang Resmikan Hasil Pembangunan Tahun 2020 Secara Virtual

JURNALPEMALANG.CO.ID - Bupati Pemalang, H.Junaedi meresmikan hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Pemalang Tahun 2020 secara virtual. Peresmian di pusatkan di Aula gedung DPRD Pemalang, Rabu (10/2/2021).

Sebagaimana yang disampaikan Bupati Pemalang, H.Junaedi dalam sambutannya bahwa hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Pemalang Tahun 2020 yang diresmikan antara lain yang pertama adalah pembangunan gedung DPRD Pemalang. Gedung ini mulai dibangun di tahun 2018, dengan skema pembangunan tahun jamak (multy years).

"Berdiri di lahan seluas kurang lebih 2 hektar, gedung ini memiliki 3 bangunan utama. Yaitu Balai Rakyat (Pendopo), Gedung Paripurna dan Gedung Sekretariat DPRD setinggi 6 lantai," papar Junaedi.

Kedua, kata Junaedi, Pembangunan dan Penataan Kawasan Stadion Mochtar. Pembangunan stadion ini di mulai pada tahun 2018, dengan luas area pembangunan mencapai kurang lebih 4 hektar.

Setelah pembangunan selesai, Stadion Mochtar kini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Antara lain tribun penonton berkapasitas 4000 orang, area penonton bagi disabilitas, lapangan bola dengan sistem drainase dan rumput terbaik berstandar FIFA. Kemudian area kios untuk disewakan sebanyak 17 unit dan masih banyak fasilitas lainnya.

"Yang ketiga, Rehabilitasi Pasar Randudongkal yang merupakan kelanjutan dari program revitalisasi pasar rakyat di Kabupaten Pemalang. Melanjutkan keberhasilan program revitalisasi pasar pada beberapa pasar rakyat," ujar Junaedi.

Adapun Rehabilitasi Pasar Randudongkal diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kualitas kegiatan ekonomi rakyat melalui penataan pasar yang nyaman, bersih dan rapi.

Menurutnya, dengan seluruh fasilitas pasar yang telah tersedia, diharapkan masyarakat dapat lebih tertarik untuk berbelanja  di pasar rakyat. Sehingga kegiatan ekonomi kerakyatan akan terus tumbuh dan berkembang.

"Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan terimakasih serta penghargaan yang tinggi kepada segenap stakeholder dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang yang senantiasa mendukung program - program pemerintah, sehingga pembangunan dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana tanpa ada kendala yang berarti," ungkapnya.

Acara peresmian hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Pemalang tahun 2020 yang dilakukan secara virtual tersebut diantaranya dihadiri oleh anggota Forkopimda Pemalang, para pimpinan dan anggota DPRD Pemalang, Sekretaris Daerah beserta segenap kepala perangkat daerah Pemalang, para pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pemalang, para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan para Ketua Organisasi Kepemudaan dan Olahraga di Kabupaten Pemalang.  (Yanto).

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.