Pemdes Wonokromo Adakan Sertijab Kades

JURNALPEMALANG.CO.ID, Pemalang - Serah terima jabatan (Serijab) Kepala Desa Wonokromo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang dilaksanakan di Aula Balai Desa setempat, Selasa (9/2/2021). Dari Penjabat sementara (Pjs) Desa Wonokromo, Sri Wiarti kepada Imron Asnawi yang secara resmi menjabat sebagai Kades Wonokromo.

Acara serah terima jabatan tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Comal, ketua panitia Pilkades, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan warga setempat.

Dalam sambutannya, Imron mengucapkan terimakasi kepada Sri Wiarti yang sudah menjalankan roda pemerintahan selama 13 bulan 9 hari.

"Terimakasi selama beliau menjadi Pj di Desa Wonokromo sudah bekerja dengan baik, dan mendapat program tataguna pelaksanaan air irigrasi dari Propinsi dan air bersih yang bersumber dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), " kata Imron Asnawi.

Menurut Imron, jaringan air bersih ini sudah dibuat. Melalui Alokasi Dana Desa, dirinya nanti akan mengalokasikan untuk pekerjaan pengeboran dan pembuatan toren.

"Alokasi Dana Desa nanti untuk pengeboran dan untuk pembuatan toren. Saya harap 6 tahun kedepan bisa berbaur membangun Desa Wonokromo ini damai, aman, sehat dan sejahtera," jelasnya.

Sementara itu, Camat Comal Fauzan meminta kepada kades terpilih supaya mengembalikan situasi ditengah masyarakat Wonokromo untuk membaur kembali, bersilaturahmi antara satu warga dengan warga yang lain.

"Karena ributnya Kades kemarin bukan karna beda pilihan tapi mungkin karena Covid-19 juga bisa," tandasnya.

Fauzan juga mengatakan dalam rangka pencegahan Covid-19, Desa Wonokromo juga harus membentuk PPKM micro yang berarti semua kegiatan yang ada di desa ini harus berbasis micro.

"Termasuk di dalam pelaksanaan pelayanan maupun tugas di dalam pemerintahan di Desa. Itu saya anjurkan dan perintahkan tidak lebih dari 50 persen petugas yang masuk," tandasnya
(Sasongko)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.