Usai Sertijab, Camat Comal Langsung Perintahkan Kades Wonokromo Bentuk PPKM Berbasis Micro


JURNALPEMALANG.CO.ID - Serah terima jabatan Kepala Desa Wonokromo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang dilaksanakan di Pendapa balai desa setempat, Selasa (9/2/2021). Sertijab dilakukan dari Pj Kades, Sri Wiarti kepada Kades terpilih, Imron Asnawi.


Dalam sambutannya Kades Wonokromo, Imron Asnawi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Wonokromo yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk kembali menjabat kepala desa 6 tahun kedepan.


"Dan kami juga menghaturkan terima kasih kepada beliau Ibu Sri Wiarti yang mana sudah mengampu atau menjalankan roda pemerintahan dari tanggal 24 Desember 2019 sampai dengan 3 Februari 2021 kemarin," ujar Imron.


Dijelaskan, di masa roda pemerintahan Pj kades Sri Wiarti, Desa Wonokromo mendapatkan program tata guna pelaksanaan jaringan air bersih dari Dinas PU Provinsi Jawa Tengah. Program itu sudah dilaksanakan secara penuh oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan dirinya sangat berterima kasih.


"Jaringannya sudah dibuat, tinggal nanti melalui Dana Desa akan kami alokasikan untuk pengeboran dan kemudian pembuatan toren. Ini tugas kami 6 tahun kedepan," tandasnya.


Imron juga berharap semoga dalam jangka waktu 6 tahun kedepan itu, bisa berbaur kembali dengan masyarakat, baik itu pendukung maupun yang bukan, akan bisa bersinergi. Sehingga, kata dia, dalam menjalankan roda pemerintahan bisa terwujud Desa Wonokromo yang damai, aman, sehat dan sejahtera sesuai dengan visi misinya.


Sementara itu, Camat Comal Fauzan mengucapkan selamat atas terpilihnya Imron Asnawi sebagai Kades Wonokromo. Ini adalah jabatan untuk periode yang kedua bagi Imron.


Fauzan meminta kepada kades terpilih untuk mengembalikan warga masyarakat Desa Wonokromo yang sempat terkotak-kotak supaya kembali membaur, saling bersilaturahim antara warga yang satu dengan warga lainnya.


"Karena ributnya Pilkades kemarin bukan karena beda pilihan, tapi mungkin Corona bisa juga," ujar Fauzan.


Dalam kesempatan itu, Fauzan juga menginformasikan bahwa pada hari ini telah keluar Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan pembentukan PPKM micro (kecil). Dimana PPKM berbasis micro ini harus dibentuk di setiap desa di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka untuk mencegah penularan virus Corona.


"Panjenengan (Imron Asnawi) pada hari ini untuk Desa Wonokromo harus sudah membentuk PPKM micro. PPKM berbasis micro itu artinya semua kegiatan yang ada di desa itu harus berbasis micro (kecil). Termasuk di dalam pelaksanaan pelayanan maupun tugas-tugas pemerintahan di Desa Wonokromo," terangnya. (Yanto).

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.