Usulan Skala Prioritas Utama Hasil Musrenbangcam Bumiayu Perlu Dikawal Dan Diperjuangkan Anggota DPRD



JURNALPEMALANG.CO.ID, BREBES – Pemerintah Kecamatan Bumiayu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tibgkat  kecamatan, di Aula kantor kecamatan setempat, Senin (8/2).


Camat Bumiayu Eko mengatakan,  kegiatan ini  merupakan upaya menindaklanjuti kegiatan usulan masyarakat  yang dikemas dalam kegiatan Musrenbangdes yang digelar di tiap desa dan kembali dipilah-pilah untuk dijadikan  sebagai usulan pembanginan yang menjadi  kebutuhan skala prioritas utama.


Dikatakan Eko, usulan pembangunan yang telah disepakati sebagai skala prioritas utama untuk pembangunan di kecamatan Bumiayu dalam Musrenbangcam  ini akan dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan beberapa waktu ke depan.


“Usulan prioritas pembangunan ini akan kita bawa ke tingkat kabupaten,” kata Eko.


Dijelaskan beberapa usulan prioritas yang akan dibawa ke tingkat kabupaten diantaranya, pembangunan saluran air dan jalan di Desa Adisana, pembangunan jalan kabupaten dan jembatan di Desa Bumiayu, revitalisasi bendung pintu laban dan saluran irigasi wangan dalem di Desa Dukuh Turi, jambanisasi di Desa Jatisawit, pembangunan talud di Desa Kalierang, jambanisasi di Desa Kalilangkap, dan rabat sheet jalan raya Kalinusu-Bumiayu.


Pembangunan lain yang diusulkan yaitu pembangunan talud dan bronjong di kalinusu dan kalisumur, perbaikan saluran air jalan provinsi di Desa Laren, serta beberapa usulan pembangunan lainya.


Eko berharap kepada wakil rakyat yang berasal dari Bumiayu maupun  Kabupaten Brebes bagian selatan untuk dapat mengawal dan memperjuangkannya.


'Usulan Skala prioritas utama hasil Musrenbangcam Bumiayu diperlukan  pengawalan dan perjuang  Anggota DPRD Brebes asal Dapil 2," ungkapnya.


Sementara kegiatan tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Brebes Dapil II ( Bumiayu, Paguyangan, Tonjong, Siranpog)  diantaranya Achmad Mafrukhi SE ( F Golkar) H Nur Endro (F Gerindra), H Imam Sairi. (FPPP) H Nasikun dan Hj Tri Murdiningsih  ( F PDIP) , Forkompinca dan Para delegasi  Musrenbangdes  se Kecamatan Bumiayu.(*)


Sumber : EMSATUNEWS.CO.ID

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.