Kasi PMD Kecamatan Randudongkal Sanusi Dilantik Sebagai Pjs Kades Semingkir


JURNALPEMALANG.CO.ID, PEMALANG -   Kasi PMD Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang Sanusi resmi dilantik sebagai Pjs Kepala Desa (Kades) Semingkir di Aula kantor desa setempat, Senin (5/4).


Sanusi diangkat sebagai  Pjs Kades Semingkir untuk mengisi kekosongan jabatan Kades dan kekosongan ini karena Kades Slamet Rianto yang telah wafat pada beberapa bulan lalu.




Sanusi mengatakan pihaknya akan siap menjalankan tugas sebagai Pjs Semingkir sebagai program jangka pendek menengah pihaknya akan awali dari pencermatan untuk mempersiapkan PAW, pada kondisi postur APBDes yang harus jelas. Karena untuk anggaran PAW itu tidak boleh dari luar TPS.


Dikatakan Sanusi manakala sudah muncul di APBD dimungkinkan tahun ini kita akan segera membentuk panitia khususnya dan kewenangan panitia ada pada kewenangan BPD.


 "Nanti kita akan koordinasi dengan BPD. Kalau memang memungkinkan PAW dilaksanakan di tahun ini, anggarannya ada, nanti kita  segera membentuk panitia. Namun, kalau memang postur anggaran tidak memungkinkan, Mungkin bisa terlaksana di tahun depan, tahun depan, itu pun tergantung pada situasi, kondisi masyarakat. Karena Kelancaran PAW juga tidak terlepas daripada dukungan penuh lapisan masyarakat," katanya.


Lanjut Sanusi, untuk program jangka pajangnya Harapannya nanti setelah terpilih kepala desa hasil  PAW mudah-mudahan bisa meneruskan pendahulunya baik di masa kepemimpinan Slamet Rianto juga nanti kita juga akan meneruskan kegiatan-kegiatan yang sudah diagendakan oleh Kades lama Sedikit mungkin kita akan membenahi peranan pemerintah desa.


Senentara Camat Randudongkal Drs. Sis Muhammad menyampaikan ucapan selamat kepada stafnya Sanusi dengan harapan bisa melaksanakan amanatnya,dengan baik sesuai aturan yang ada yang terpenting bisa meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat desa Semingkir, harap Sis usai melantik Sanusi sebagai Pjs Kades.(Masrukhin)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.