terkini

Iklan

Polisi Pasang Spanduk Imbauan Waspada Copet

24/04/21, 10:57 WIB Last Updated 2021-04-24T04:11:55Z


JURNALPEMALANG.CO.ID,
PEKALONGAN - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, aktivitas di Pasar semakin meningkat. Meningkatnya atau ramainya aktivitas pasar kerap dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan aksi kriminal, seperti mencopet. 


Sebagai  bentuk antisipasi, pihak kepolisian memasang spanduk imbauan agar masyarakat lebih waspada copet. Selain itu setiap harinya anggota Polres Pekalongan dan Polsek jajaran juga diterjunkan untuk melaksanakan Patroli ditempat-tempat keramaian seperti pasar.


Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengingatkan masyarakat saat berbelanja agar membawa uang secukupnya, tidak memakai perhiasan yang berlebihan, barang bawaan agar dijaga dengan baik, serta selalu waspada terhadap copet ataupun jambret. 


"Kami imbau kepada masyarakat agar tetap mengawasi barang-barang bawaan seperti tas, handphone, serta barang berharga lainnya. Jangan sampai karena kita lengah, nantinya dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi jahatnya,” ungkapnya, Sabtu (24/4/2021)


Tak sampai disitu saja, pihaknya juga meminta kepada pengunjung pasar bisa menjaga anak-anak dan keluarga agar tidak terpisah.


"Tetap pantau anak-anak jangan sampai terpisah atau hilang. Segera laporkan, ke Polisi jika terjadi sesuatu," ujarnya. (Yuli-Er$hi/Eva A)


Sumber : Humas Polres Pekalongan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Pasang Spanduk Imbauan Waspada Copet

Terkini

Iklan