Tugu Nasi Goreng di Jrakah, Diresmikan Bupati Pemalang

JURNALPEMALANG.CO.ID, TAMAN - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo meresmikan Tugu Nasi Goreng yang berlokasi di Jl Pancaniti Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Senin (12/4/21).

Pemotongan tali pita menandakan Tugu Nasi Goreng yang bersimbul warga Desa Jrakah guyub dan rukun tersebut sudah diresmikan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Dikesempatan itu, Agung mengatakan dengan adanya tugu nasi goreng ini warga masyarakat Desa Jrakah harus mempunyai rasa kebanggaan sendiri dan para pedagang yang berada diluar kota harus mempunyai rasa semangat yang tinggi.

"Mudah - mudahan pedagang yang berada diluar kota tambah berkah dan sukses. Amin," harapnya.

Selain itu, Agung juga menghimbau pada bulan suci Ramadan para pedagang makanan harus tetap menghargai orang yang berpuasa.

"Kondisikan dagangannya, mungkin jadwal waktunya dan juga pengkondisian tempatnya supaya tetap menghormati orang yang sedang berpuasa," tegasnya.

Dikesempatan yang sama Wiwit sebagai pendamping Paguyupan Pedagang Nasigorang (PAGANAS) menyampaikan, pembangunan Tugu Nasi Goreng tersebut tidak melibatkan anggaran dari desa ADD maupun Dana Desa sepeserpun.

"Dengan guyup, rukun masyarakat. Pembangunan Tugu ini murni biaya dari swadaya pedagang warga Desa Jrakah," pungkasnya. (Sasongko)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.