Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Sholat Id di Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang

Photo by Diskominfo Pemalang

JURNALPEMALANG.CO.ID – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, dan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Sekda Kabupaten Pemalang, M. Arifin, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pemalang, melaksnakan Shalat Idhul Fitri, di Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang, Kamis pagi (13/5/2021).

Mereka berangkat bersama dengan berjalan kaki dari pendopo rumah dinas Bupati Pemalang menuju Masjid yang berjarak sekitar 500 meter.

Agung dan Mansur mengenakan baju putih yang dipadukan dengan sarung bermotif batik dan peci warna hitam.

Sesampainya di pintu masuk Masjid yang berlokasi di kawasan Alun – Alun Pemalang tersebut, Agung didampingi Mansur melepaskan balon yang bertuliskan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Ikatan Remaja Masjid Agung Nurul Kalam.

Agung mengatakan, pelepasan balon ucapan dari ikatan remaja masjid sebagai simbol dari pelepasan dari segala dosa dan kembali Fitri.

Agung juga berpesan kepada semua masyarakat untuk selalu terapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, pihaknya tidak mengadakan open house dan halal bi halal dengan masyarakat, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Untuk itu, dalam kegiatan perayaan Idul Fitri ini pihaknya menekankan kepada masyarakat untuk kapan pun dan di mana pun agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Agung berharap dalam perayaan Idul Fitri ini semuanya dalam kondisi sehat, panjang umur semua aktifitas bisa berjalan kembali dan terbebas dari Covid-19 serta dapat mewujudkan Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni.(*)

Sumber : pemalangkab.go.id

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.