Cegah Penyebaran Pandemi Covid 19 dan Korban Tenggelan Lokasi Wisata Waduk Penjalin Winduaji Paguyangan Ditutup


JURNALPEMALANG.CO.ID
- Paska liburan usai lebaran idul fitri beberapa lokasi wisata yang berada di Kabupaten Brebes bagian selatan diantaranya di wilayah Kecamatan Paguyangan dilakukan pengamanan dan pemantauan secara rutin oleh tim gabungan guna  memutus mata rantai pandemi Covid-19.


Lokasi keramaian yang dikunjungi masyarakat untuk berlibur dan berekreaksi di Kecamatan Paguyangan yang mendapat pengaman dan pemantauan oleh petugas tim gabungan diantaranya PAP Tirta Husada Kedungoleng,  Waduk Penjalin, Tuk Sirah Winduaji,Telaga Ranjeng, PTPN IX Kebun Teh Kaligua Pandansari dan Obyek Wisata Gerdesty Cilibur pada hari ke 4 lebaran atau hari Minggu ini terlihat dikunjungi ratusan masyarakat namun untuk lokasi wisata waduk Penjalin yang menawarkan wisata bahari yang rawan terjadinya korban jiwa tenggelam ditutup.


Danramil Paguyangan Kapten Arh Suryadi membenarkan beberapa lokasi wisata yang menjadi lokasi liburan paska lebaran oleh masyarakat dilakukan pengamanan dan pemantauan  secara rutin dan ketat namun di lokasi wisata widuaji dilakukan penutupan, Minggu (16/5).


Dikatakan Suryadi, kegiatan tersebut
sesuai dengan instruksi Mendagri No. 10/2021 dan surat edaran bupati brebes No: 360/ 0961/ 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM berbasis mikro untuk pengendalian penyebaran Covir-19 di Kabupaten Brebes.


" Kegiatan penutupan lokasi wisata Waduk Penjalin ini mengingatkan adanya kejadian di Boyolali yang perahu terbalik  8 warga masih belum ditemukan maupun di lokasi wisata daerah lain juga ditutup karena telah menelan korban jiwa," terangnya.


"Selain itu juga perintah para Dandim agar benar-benar menggunakan Satgas Covid-19 untuk penerapan Prokes di lokasi wisata untuk keselamatan rakyat sebagai  hukum yang tertinggi," tuturnya.


Kegiatan penutupan lokasi wisata waduk Penjalin dihadiri Forkopimcam, Tim Gabungan, Perwakilan Dishub Brebes, Puskesmas Paguyangan, Pemdes dan masyarakat Desa Winduaji.(imam)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.