Muhammadiyah Cabang Moga Menggelar Sholat Idul Fitri 1442 H

JURNALPEMALANG.CO.ID, MOGA - Di tengah-tengah Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Moga menggelar sholat Idul Fitri 1442 H di halaman SMP Muhammadiyah terpadu Moga, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat .
Seluruh jamaah wajib memakai masker, membawa sajadah sendiri, mendapat deteksi temperatur suhu badan dan menempati shof sholat yang telah diatur berjarak oleh panitia.

Menurut Sofroni, S.Pd, selaku ketua panitia sholat Idul Fitri, pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat itu sesuai arahan Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah dalam edaran pedoman sholat Idul Fitri PP Muhammadiyah dan juga hasil konsultasi dengan pihak yang berwajib seperti Kepolisian Sektor Moga.

Hadir dalam sholat Idul Fitri itu sekitar 500 jamaah dari kapasitas tempat yang diperkirakan muat 1000 jamaahid.

Pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan tertib sesuai arahan panitia sholat id.

Sementara, ustad Hasan Lubis,S.Pd. dalam khutbahnya mengajak semua jamaah untuk tetap bersabar dalam kondisi pandemi ini, dengan ikhtiyar yang maksimal memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemarintah, juga tetap penuh keyakinan menyerahkan urusan dalam hidup ini hanya kepada Allah SWT.

Sholat id diakhiri dengan doa untuk keselamatan bangsa dan umat Islam diseluruh dunia agar terhindar dari bahaya dan bencana .
(Tuko Chaeron)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.