Agung – Mansur Main Kuda Kepang Di Cikendung


JURNALPEMALANG.CO.ID – Dengan mengibaskan selendang yang dikenakan serta kuda kepang yang dimainkannya, Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat, melenggang bersama para penari silakupang riang menari-nari mengikuti irama gamelan di acara ” Road To Wonderful Sintren Of Pemalang” yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Tim Koordinator Kabupaten Pemalang di Halaman Gedung Serbaguna, Desa Cikendung Kecamatan Pulosari Jum’at (11/6/2021).


Dalam sambutannya Bupati mengatakan Pemalang memiliki potensi yang banyak dan luar biasa termasuk didalamnya, sintren lais dan kuda kepang (Silakupang). Sintren, lanjut Bupati, memang ada di beberapa tempat, mulai dari Kabupaten Batang sampai dengan Indramayu. Namun demikian kata Bupati, sintren Pemalang punya ciri khas atau identitas tersendiri dan berbeda dari sintren yang ada di daerah lain.


Berkaitan dengan banyaknya desa wisata, baik destinasi wisata alam, budaya, kuliner dan wisata lainya yang ada di Pemalang merupakan potensi yang besar. Karena itu, Bupati berharap potensi tersebut dapat dijadikan sebagai ikon Pemalang.


” Kita ingin adanya hal yang luar biasa di Pemalang ini. Kita akan daftarkan desa wisata, ke Rekor MURI “. ujar Bupati Agung.


Bupati menuturkan, mungkin wisata tersebut bisa dikatakan sebagai pelengkap, bukan sebagai kebutuhan wajib tapi justru pelengkap inilah yang mewarnai adanya kehidupan-kehidupan lain di Pemalang baik di pemerintahan, ekonomi, UMKM maupun disektor lainnya di Pemalang.


Dengan gerbong pariwisata Bupati kembali mengharapkan agrobisnis termasuk sayur mayur di Pemalang selatan khususnya di kecamatan Pulosari akan ikut terdorong. Dan dengan adanya kebersamaan, akan muncul sinergitas yang luar biasa dan lokomotifnya adalah Pemerintah Kabupaten Pemalang.


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Pusat Data dan Sarana Informatika (PDSI), Kemenkominfo RI, Dr. Irawati T.P, Tenaga Ahli Komunikasi Kemenkominfo RI, Dadang Irawan, Ketua GIPI Kabupaten Pemalang dan beberapa perwakilan dari organisasi dan pariwisata serta undangan lainnya.(*)

Sumber : pemalangkab.go.id 

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.