Hulu Sungai Uyah Sampai Alur Sitopeng Diperlebar



JURNALPEMALANG.CO.ID - Ratusan  elemen masyarakat Desa Sumurkidang, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, bergotong-royong  memperlebar aliran sungai mengembalikan seperti sembelumnya, dimulai dari hulu sungai Uyah sampai Alur Sitopeng  pada Sabtu (12/6/2021).


Ratusan warga berangkat beriringan dari kantor Balai Desa menuju lokasi dengan membawa peralatan kerja bakti berupa sabit , cangkul , dan patok dengan penuh semangat dikomandoi oleh Kepala Desa Sumurkidang Muhammad Yasin.



Dengan didampingi anggota Koramil 09 Bantarbolang, warga dari berbagai lapisan masyarakat bekerja bhakti memasang patok, guna memperlebar  saluran irigasi pertanian lantaran banyaknya keluhan petani di muara saluran irigasi yang kesulitan air untuk mengairi sawahnya.


Menurut Kepala Desa Sumurkidang Muhammad Yasin dalam mengadakan kerja bhakti di desanya ia menargetkan untuk pelebaran saluran irigasi dari hulu sungai Uyah hingga masuk desa sampai ujung utara desa.

 

" Kerja bakti hari ini menarjetkan untuk melebarkan saluran irigasi lantaran di upat-upat sana warga kesulitan air untuk mengairi sawah saat penanaman padi, " kata Yasin.


Sebelum berangkat Babinsa Desa Sumurkidang Serda Sunoto dan beberapa anggotanya tidak henti-hentinya mengingatkan warga untuk berhati-hati.


"Sebelum berangkat saya ingatkan bekali-kali untuk berhati-hati karena di areal persawahan banyak duri-duri  tajam yang bisa membahayakan keselamatan, " ujar Sunoto (SK)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.