Patung Kidang Sebagai Simbol Keberadaan Desa Sumurkidang


JURNALPEMALANG.CO.ID - Pemandangan baru terlihat di pintu masuk Desa Sumurkidang Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang setelah di pasang patung "Kidang Jantan" oleh Kepala Desa (Kades) bersama warganya pada Sabtu (5/6/2021) siang.

Patung Kidang ini sebagai simbol  keberadaan Desa Sumurkidang oleh  masyarakat luas, untuk lebih mudah mengenali desa ini, saat melewati Desa Sumurkidang  dengan ditandai adanya patung 'Kidang'  sesuai dengan nama desanya di depan pintu masuk desa.


sebelumnya patung "Kidang" dengan jenis kelamin betina dipasang di sebelah selatan desa, kini kembali patung "Kidang" dengan jenis kelamin jantan dipasang di pintu masuk desa sebelah barat tepatnya di Jalan Raya Pemalang Randudongkal .

Simbol patung ini dipasang menggantikan patung sebelumnya yang sudah lapuk dimakan usia lantaran sudah puluhan tahun .

Kepala Desa Sumurkidang Yasin menyebutkan, sponsor tunggal pembuatan  simbol patung "Kidang" ini disponsori oleh Budi Hermanto anggota DPRD Kabupaten Pemalang Dapil 6 dari Fraksi PDIP.

"Alhamdulillah saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas sponsor bantuan dan dukungan dari Budi Hermanto, hingga patung simbol desa ini bisa dibuat dan dipasang di pintu masuk," tutur Yasin kepada wartawan, Sabtu (5/6/2021) saat ditemui usai penempatan patung .

Usia pemasangan Yasin, selaku Kepala Desa Sumurkidang menyempatkan diri untuk bersua foto bersama dengan Kepala Desa Sumurkidang sebelumnya Awaludin.
Ia berharap kedepannya untuk saling mendukung program-program Pemerintah Desa Sumurkidang .(SK)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.