Jajaran Pengurus DPC SGN Pemalang Dilantik Oleh Wagub Jateng

JURNALPEMALANG.CO.ID - Jajaran kepengurusan Santri Gayeng Nusantara (SGN) Kabupaten Pemalang telah resmi dilantik.Mereka dilantik langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin pada Rabu (9/6/2021) di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Taj Yasin dalam arahannya sebelum mengukuhkan kepengurusan SGN mengemukakan, bahwa organisasinya merupakan wadah bagi para santri dan masyarakat sebagai media dalam membangun bangsa Indonesia secara bersama-sama.

"Santri Gayeng nusantara ini bukan  wadah para santri saja, tapi masyarakatpun bisa bergabung. Yang penting bisa bersama sama membangun Indonesia," Taj Yasin yang sebagai penggagas berdirinya organisasi tersebut.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang juga hadir pada pengukuhan tersebut merasa bangga dengan adanya SG di wilayahnya. Agung berharap para pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga bisa membantu pemerintah dalam pembangunan terutama pembangunan mental spiritual.

"Kami berharap para pengurus yang baru dilantik bisa melaksanakan tugasnya dan bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Pemalang," ujar Agung.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan cabang (DPC) Santri Gayeng Nusantara (SGN) Pemalang Muhamad Hamzah mengatakan, SGN adalah organisasi yang independen, tidak berafiliasi ke organisasi politik mana pun.

"SGN ini adalah wadah para santri dan juga masyarakat.Kebetulan penggagasnya M. Tadz Yasin Maemun Zubaer yang sekarang awakil Gubernur Jawa Tengah, banyak yang menyebut beliau panglimanya SGN," kata Hamzah.

Pelantikan pengurus SGN Cabang Pemalang selain dihadiri Bupati Pemalang, hadir pula Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Sekda Pemalang M. Arifin, OPD dan segenap tamu undangan lainnya.(fahroji)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.