LP Ma'arif NU MWC Petarukan Gelar Bintek Kurikulum Ke-NU-an


JURNALPEMALANG.CO.ID - Lembaga Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Majelis Wilayah Cabang (MWC) Petarukan mengadakan Bimbingan Teknis (Bintek) Kurikulum Ke-NU-an bagi madrasah/sekolah.Kegitatan tersebut digelar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiah Petarukan pada Rabu, 23 Juni 2021.


Bintek dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pemalang Fahrurozi, S.Ag, M. Pd. Sebelum acara dibuka, dalam kata sambutannya ia berharap agar madrasah di wilayah Kabupaten Pemalang memliki prestasi dan maju.



"Kalau bilang prestasi di satuan pendidikan, saya ingin Pemalang itu berubah dan tidak boleh tidur, semua satuan pendidikan harus maju dan berpacu dalam prestasi, fastabikhul khairat, maksudnya berlomba-lomba dalam prestasi pada satuan pendidikan," kata Fahrurzi.


Bintek kurikulum Ke-NU-an diikuti para guru madrasah atau sekolah dibawah naungan LP Ma'arif, baik jenjang SD/MI, SMP/MTs dan MA/SMA/SMK yang ada di wilayah Kecamatan Petarukan.


Tujuan diadakannya Bintek tersebut menurut Ketua Panitia Bintek Rohyadi yaitu agar guru-guru Ke-NU-an dibawah naungan LP Ma'arif NU MWC Petarukan memahami kurikulum Ke-NU-an dan mampu menerapkan di lingkungan sekolah LP Ma'arif. "Selain itu guru-guru diharapkan mampu mentransfer ilmu kepada siswa-siswi di sekolah masing-masing," kata Rohyadi, saat menyampaikan sambutannya.


Sementara, salah satu nara sumber Bintek dari LP Ma'arif Jawa Tengah Abdul Halim mengungkapkan bahwa LP Ma'arif MWC NU Petarukan merupakan yang pertama yang mengadakan kegiatan Bintek kurikulum di wilayah Kabupaten Pemalang.(oji)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.