Pemda Brebes Siapkan Beberapa Lokasi Sebagai Tempat Karantina Bagi Pasien Terpapar Covid-19

JURNALPEMALANG.CO.ID - Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Brebes, Pemda menyiapkan sejumlah lokasi  sebagai tempat karantina Covid-19, hal itu guna mengantisipasi terjadi lonjakan kasus orang terkonfirmasi positif covid-19 seperti beberapa daerah di Jawa Tengah, karena kabupaten Brebes merupakan zona kuning Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti saat mengecek 3 lokasi yang akan dijadikan karantina Covid-19, Selasa (15/6).

Beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat penampungan karantina lonjakan pasien terpapar Covid-19 diantaranya di 
Islamic Centre, Hotel Kencana, dan gedung  PGRI Brebes.

“Kita siapkan beberapa tempat pemusatan pasien covid-19 untuk meminimalisir penyebaran virus,” ujarnya.

Lanjut Idza, untuk Islamic Centre jumlah kamar yang disediakan ada 19 dengan 55 tempat tidur dan 100 bed/ranjang, Hotel Kencana 25 kamar 30 bed, Gedung PGRI 14 kamar 28 bed.

Idza meminta agar kebersihan tempat terus dijaga dan meminta petugasnya agar menerapkan protokol kesehatan ketat jika nantinya tempat digunakan.

"Dalam penyiapan tempat ini atas instruksi dari Gubernur Jawa Tengah," imbuhnya.

"Upaya lain sebelumnya adalah melakukan vaksinasi kepada para tenaga pengajar serta vaksinasi di 25 pasar secara serentak selama sepekan mulai tanggal 9 Juni 2021 lalu, dengan sasaran para pedagang dan pelaku ekonomi," pungkas Idza.(imam)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.