Kodam IV/Diponegoro Adakan Vaksinasi di Koramil Moga

JURNALPEMALANG.CO.ID - Guna mempercepat program vaksinasi nasional, Kodam IV/Diponegoro mengadakan kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Markas Koramil Moga pada Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan itu sebagai sebagai bukti kepedulian TNI dalam program percepatan pemberian vaksinasi untuk masyarakat guna pencegahan Covid-19.

Danramil Moga Kapten TNI Irwan menjelaskan bahwa kegiatan vaksin di wilayah Koramil Moga telah dilaksanakan 2 hari ini, yaitu di  Komplek Pondok Pesantren Al Falah dan sekarang di SMK Al Falah. Cukup banyak masyarakat yang hadir, kebanyakan dari masyarakat usia sekolah tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), walaupun ada masyarakat umum yang mengikuti vaksin, namun jumlahnya tidak banyak.Masyarakat umum mayoritas yang belum pernah mengikuti vaksin.

Menurut Kapt Irwan, program ini diharapkan dapat memenuhi target 400 sampai 500 vaksin per hari dapat tersalurkan, dalam waktu 5 hari kedepan sebagai upaya dan usaha pencegahan semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19.

Sementara salah satu penerima vaksin Winarti Susilowati mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat senang dengan kegiatan vaksinasi oleh TNI Koramil Moga yang bekerja sama dengan Puskesmas Banyumudal di SMK Al Falah  ini."Sebab pelayanannya tertib dan cepat , dan berharap agar pandemi covid ini segera berlalu," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini memang diharapkan dapat membantu percepatan pencegahan laju penyebaran virus Covid-19.(Tuko chaeron)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.