Bupati Brebes Blusukan Menggunakan Sepeda Bagikan Beras Bantuan Kementerian Sosial RI


JURNALPEMALANG.CO.ID
- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SH MH sambil mengayuh sepeda membagikan beras bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI, Rabu (28/7) pagi.


Inisiatif Bupati dari Pendopo Bupati hingga blusukan ke warga di Kelurahan Gandasuli, Brebes agar tidak diketahui oleh masyarakat setempat dengan menyambangi warga dari rumah ke rumah sembari membagikan beras.


Cara unik yang dilakukan Bupati perempuan pertama di Kabupaten Brebes itu, untuk menghindari terjadinya kerumunan ditengah panemi Covid-19.


Baca juga : Polres Pekalongan Beserta Jajaran Gencarkan Pembagian Bansos Kepada Warga terdampak Pandemi


Dikatakan Idza untuk meningkatkan imun  sembari berjemur dan berolahraga. Apalagi, Kabupaten Brebes masih menerapkan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.  


“Semoga dengan cara ini masyarakat bisa menerima manfaat langsung dari bantuan beras 10 kilogram, dan tidak terjadi kerumunan,” katanya.


Tampak Idza, bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Masfuri dan Kepala OPD terkait baru saja mengecek ketersediaan stok beras di gudang Bulog Cimohong. Beras yang dikemas dalam kantong seberat 10 kilogram sudah tersedia dan siap didistribusikan. Beras kualitas medium tersersebut diserap atau dibeli dari petani di Kabupaten Brebes dalam tahun 2021 sehingga semua bisa merasakan manfaatnya, berasnya pun bagus dan sangat layak dikonsumsi.


“Saya berharap warga masyarakat yang terdampak pandemi ini bisa bersabar dan tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena pandemi belum berakhir, maka kita harus bahu membahu melawan pandemi mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi. Mudah-mudahan bantuan beras ini bisa sedikit meringankan beban di masa pandemi,” ujat Idza.


Murinah, salah seorang warga RT 02/02 Kelurahan Gandasuli yang menerima bantuan beras mengaku senang. Karena bisa mendapatkan rejeki yang tak disangka-sangka. Dirinya berterima kasih kepada Bupati Brebes yang sudah blusukan kerumahnya. 


Baca juga : Tak Pakai Masker Warga Dapat Teguran Petugas


“Tak disangka, Ibu Bupati kerso ke rumah saya dengan membawa beras,” ungkap Murinah penuh haru yang setiap hari sebagai buruh serabutan.


Dalam kegiatan tersebut ikut mendampingi Bupati Brebes Kepala Dinas Sosial Masfuri, Kabag Perekonomian Setda Brebes Farikhah, Kabag Organisasi Juluning Pirula Dewi, serta Kepala Kelurahan Gandasuli - (imam)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.