Bupati Pemalang Tinjau Langsung Penyaluran BPNT

JURNALPEMALANG.CO.ID - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo memantau sekaligus menyalurkan langsung bantuan sosial dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jum'at (23/7). 

Penyaluran bantuan tersebut dilakukannya di agen penyalur BPNT 'Anafi' di Desa Pendowo didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Slamet Masduki, Camat Bodeh Mubarok Ahmad, Kapolsek Bodeh AKP. M. Rofik, Danramil 06/Bodeh Kapten Supardi, dan Direktur BUMDes Bersama Bodeh Jaya Eko Supriyanto.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menyampaikan informasi dari Kepala Dinas Sosial Pemalang, bahwa penyaluran BPNT pada tahun ini akan ada penambahan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima 14 kali bantuan dalam setahun. 

"Memang tidak semua sama. Dalam artian ada yang menerima BPNT, PKH, dan BST. Tambahan 14 kali dalam setahun tersebut hanya di program BPNT, dan untuk yang BST nanti ada tambahan 10 kilogram beras setiap penerimanya," kata Bupati Agung usai menyalurkan BPNT kepada perwakilan warga Desa Pendowo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Agung meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pemalang sekarang ini masuk level 3. Hal itu sesuai dengan Inpres yang diterimanya.

Bupati Agung berharap penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang dilakukan bersama-sama, saling membantu dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Nantinya saya berharap banyak saudara kita yang menyisihkan rezekinya untuk membantu warga Pemalang yang terdampak sehingga bisa meringankan beban mereka," ujar Agung.

Sementara, Direktur BUMDes Bersama Bodeh Jaya Kecamatan Bodeh, Eko Supriyanto menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang telah menyempatkan waktunya untuk memantau secara langsung penyaluran BPNT di Kecamatan Bodeh.

BUMDes Bersama Bodeh Jaya sebagai Supplier program BPNT menyambut baik program pemerintah yang akan menyalurkan BPNT sebanyak 14 kali dalam tahun ini bagi keluarga penerima manfaat dimasa pandemi Covid-19.

"Kami akan berikan yang terbaik, sesuai pedoman umum BPNT bagi KPM," kata Eko.

Selain itu, menurut Eko, BUMDes Bersama Bodeh Jaya melalui agen penyalur dalam penyaluran BPNT tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami atur waktunya pada saat pengambilan BPNT, sehingga tidak menimbulkan kerumunan pada saat pengambilan komoditas BPNT, " tandasnya.(Sasongko)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.