Desa Susukan Gelar Vaksinasi COVID-19 Tahap III

JURNALPEMALANG.CO.ID - Guna menekan penularan virus Corona, program vaksinasi Covid-19 terus digenjot. Salah satunya yang dilakukan di Desa Susukan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang.Kegiatan tersebut berlangsung di aula Balai Desa pada Rabu, 30 Juni 2021.

Selain melaksanakan vaksinasi, Pemdes Susukan juga melakukan tes swab anti gen kepada warga yang akan mengikuti vaksin.

Kepala Desa Susukan, Irfanudin mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan yang ke tiga kali yang mengundang sebanyak 100 orang.

Mereka terdiri dari warga penerima program Bantuan Sosial (Bansos), warga berusia lanjut (Lansia) dan sebagian pedagang pasar desa setempat.

"Hari ini kegiatan vaksinasi tahap III. Dan yang divaksin ada yang menerima dosis 1 dan dosis 2," kata Irfan.

Dia mengaku bersyukur kendati angka kasus Covid-19 kembali melonjak, namun di Desa Susukan tidak ada warganya yang terpapar Covid-19. Hanya saja ada beberapa warga yang hasil swab antigennya reaktif dan tinggal menunggu hasil tes PCR.

Irfan juga menegaskan pihaknya terus berupaya menekan penyebaran virus asal Wuhan tersebut. Upaya itu dilakukannya dengan melaksanakan imbauan-imbauan dari pemerintah, seperti menerapkan PPKM berskala Mikro. Termasuk memperketat protokol kesehatan di forum-forum strategis.

"Upaya utamanya sesuai imbauan dari pemerintah, untuk melaksanakan betul-betul penerapan PPKM Mikro di tingkat paling bawah yaitu RT dan juga di forum-forum strategis itu untuk memperketat protokol kesehatan," tandasnya.

Irfan berharap masyarakat Desa Susukan mendukung dan mensukseskan program-program dari pemerintah, baik itu program vaksinasi Covid-19, maupun pelaksanaan swab antigen. Termasuk juga untuk selalu patuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan di Desa Susukan, khususnya dan di Kabupaten Pemalang pada umumnya, segera terbebas dari pandemi Corona.

"Dan ekonomi semakin membaik," harapnya.(fahroji).

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.