Gelar Penyembelihan Kurban Warga Muhammadiyah Moga Ringankan Dampak Pandemi Covid-19 Pada Iduladha Tahun 1442 H/2021 M

JURNALPEMALANG.CO.ID - Bertempat di halaman SMP Muhammadiyah terpadu Ponpes MBS Moga, Pimpinan Muhammadiyah Kec. Moga menyelenggarakan penyembelihan dan pembagian daging kurban pada Hari Iduladha tahun 1442 H/2021 M, Selasa (20/7/2021).

Menurut Ustad. Sobirin salah seorang pimpinan Muhammadiyah Moga, pada tahun ini pelaksanaan penyembelihan kurban disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19, diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dan ditempat yang tertutup bagi masyarakat umum, karena menghindari kerumunan untuk menjaga terjadinya penyebaran penularan virus Covid-19.

Daging qurban tahun ini akan dibagikan kepada warga dan simpatisan persyarikatan serta warga masyarakat sekitar .

Dengan pembagian daging kurban ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Moga ustad Asikin Bahroni berharap bisa meringankan kesulitan warga masyarakat yang terdampak pandemi sekarang ini, baik yang terpapar maupun yang tidak terpapar Covid-19.
Paling tidak bisa menambah asupan gizi masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatannya.

Pada penyembelihan kurban  tahun ini, terkumpul 7 ekor sapi, dan 13 kambing di ranting selatan, akan dibagikan dengan langsung mengirimkan ke warga masyarakat guna menghindari kerumunan di tempat pelaksanaan .

Ditambahkan pula oleh ustad Abdurohman (pimpinan ranting selatan) bahwa penyembelihan kurban PCM Muhammadiyah Moga selain dilaksanakan di ranting selatan, dilaksanakan juga di ranting Utara di rumah Azam Moga yang diperkirakan terkumpul 3 ekor sapi dan 8 ekor kambing, bahkan terkadang bisa bertambah selama pelaksanaan.

Panitia Iduladha dan Kurban PCM Muhammadiyah telah berusaha memenuhi aturan yang ditetapkan pemerintah dan Pimpinan Persyarikatan, termasuk himbauan penyelenggaraan sholat Iduladha yang dilaksanakan di rumah warga, dan tatacara penyembelihan serta pembagian daging kurban yang memperhatikan dan mewaspadai penyebaran Covid-19, dengan prokes yang ketat.(tuko chaeron)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.