Pastikan Stok Tabung Oksigen Aman, Kapolres Pekalongan Bersama Forkopimda Cek Langsung ke Pabrik

JURNALPEMALANG.CO.ID – Lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat tajam di beberapa daerah lain, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Pekalongan.Untuk mengantisipasi hal tersebut, Forkopimda Pekalongan bersama Dandim 0710/ Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan dan Kapolres Pekalongan AKBP Darno melakukan pengecekan terhadap ketersediaan tabung oksigen di PT. Samator Gas Desa Terban, Kecamatan Warungasem, Kab. Batang pada Selasa 6 Juli 2021.

Hasil pengecekan  tersebut dapat dipastikan ketersediaan stok tabung oksigen cukup memadai untuk menjamin kebutuhan masyarakat, dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19, dengan harga yang normal dan cukup terjangkau.Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Darno,  ketika meninjau ketersediaan tabung oksigen di PT. Samator Gas.

"Intinya tidak ada kelangkaan tabung oksigen, karena tabung oksigen cukup dan tersedia untuk mengantisipasi lonjakan permintaan akibat meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kab.Pekalongan," kata AKBP Darno.

Dia menyebut, saat ini para distributor tabung juga masih memiliki stok, sehingga apabila kebutuhan tabung gas oksigen di rumah sakit terus meningkat bisa langsung dipergunakan.

Selain itu, guna memastikan jumlah kebutuhan di rumah sakit yang menangani Covid-19, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait pemutakhiran data. Upaya tersebut diharapkan bisa memastikan agar jumlah pasokan tabung gas oksigen untuk medis sesuai dengan kebutuhan rumah sakit setempat sekaligus tepat sasaran.

“Kami minta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik tentang ketersediaan tabung oksigen. Kami juga mengingatkan untuk tidak menimbun maupun menaikkan harga di tengah permintaan yang melonjak. Bila itu terjadi, pihak kepolisian akan menindaknya dengan tegas,” tandasnya. (*)

Editor : Eva A

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.