Polres Pekalongan Gelar Swab Antigen dan Suntik Multivitamin Bagi Seluruh Anggota

JURNALPEMALANG.CO.ID – Polres Pekalongan menggelar Swab Antigen dan suntik Vitamin C bagi seluruh anggota. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di ruang Lobi Polres Pekalongan , Senin (12/7/2021)

Kegiatan Swab Antigen ini diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, Para PJU Polres Pekalongan, para Perwira Staf dan seluruh anggota Polres Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kabag Sumda Kompol Guntur Tri Harjani menyampaikan bahwa swab antigen diadakan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 pada anggota. 
 
 “Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Pekalongan," terang Kabag Sumda.

Kabag Sumda juga menegaskan bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus Covid-19 tidak main-main, penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres sendiri sudah menjadi protap dan wajib ditaati.

“Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19,” tegasnya.

"Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kab.Pekalongan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, lakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," pungkasnya.

Hasil tes swab antigen ini dapat langsung diketahui dan jika terdapat anggota yang hasilnya reaktif ataupun positif Covid-19 maka akan dilakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan ataupun secara mandiri. (*)

Editor : Eva A

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.