Potensi Wisata Desa Cawet, Dipopulerkan Lewat Lagu

JURNALPEMALANG.CO.ID - Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang ternyata memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan. Ini dibuktikan dengan banyaknya tempat yang menunjukan keindahan alam di desa itu. Dengan potensi itu bahkan membuat seorang seniman di Pemalang sampai menciptakan sebuah lagu. Lagu tersebut diberi judul 'Banyu Cawet'.

Pencipta lagu tersebut bernama Rismanto. Lagu dengan musik bernuansa Jawa ini dinyanyikan Budi Muara asal Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman.

Menurut Rismanto, lagu yang diciptakan ini terinspirasi dari filosofi Desa Cawet terkait dengan sejarah sehingga bisa bersinergi dengan desa-desa yang memiliki sejarah terkait dengan wisata.

"Desa Cawet sendiri memiliki sejarah tuk air dan sampai sekarang air tersebut dimanfaatkan oleh warga sekitar," tutur Rismanto, seusai menggarap video klip lagu Banyu Cawet, di balaidesa, Rabu (30/6).

Sementara, Kepala Desa Cawet, Taufik mendukung penuh motivasi untuk berkreasi dalam bidang seni. Semoga dengan adanya lagu tersebut bisa mendorong minat pemuda desa terutama pemuda Desa Cawet itu sendiri.

"Saya mendukung penuh dengan hal luar biasa ini. Paling tidak bisa mengiring minat teman-teman muda di desa terutama Desa Cawet sendiri dan lagu tersebut nanti bisa dinikmati melalui chanel Youtube Paca," katanya.

Untuk awalan video, Kades Taufik sudah mempersiapkan chanel youtube yang dikelolanya sendiri bernama chanel Paca. Memang chanel tersebut belum pernah diunggah dalam video. Namun kemungkinan video klip lagu Banyu Cawet akan diunggah pertama kalinya di chanel Youtube Paca dan lagunya nanti bisa didengar dan ditonton di chanel tersebut.

"Kita mempunyai chanel Youtube atau yang bisa dirilis yang benar-benar bisa mengangkat sesuatu tentang desa. Kedepan saya harap direspon dengan Dinas Pariwisata yang lagi ramai terkait desa wisata di pemalang," pungkasnya. (fahroji)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.