Relawan Dusun Mingrik Mandira, Moga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

JURNALPEMALANG.CO.ID - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Dusun Mingkrik RT. 001 RW. 003 Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, warga bersama relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan. Minggu, (11/07/2021).

Dalam penyemprotan tersebut yang menjadi sasaran yaitu rumah warga dan tempat umum seperti mushola, masjid maupun sekolah.

Ponidin salah satu relawan Covid-19 Dusun Mingkrik mengatakan, bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu bertujuan agar  bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerahnya. 

“Penyemprotan disinfektan adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus, namun sebagai masyarakat kita juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), selalu menjaga kebersihan, memakai masker, sering-sering cuci tangan dan masih banyak cara yang sudah dihimbaukan pemerintah,” kata Ponidin.

Dia mengingatkan kepada Masyarakat Dusun Mingkrik untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

"Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, tangan harus dicuci setiap kali melakukan kegiatan, sampah harus dibuang pada tempatnya,” imbuhnya.(masrukhin)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.