Agung Serahkan Bantuan Kemensos Kepada KPM Secara Simbolis

JURNALPEMALANG.CO.ID - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo secara simbolis menyerahkan bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI berupa beras 10 kilogram kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di empat desa, di wilayah Kecamatan Ulujami. Empat desa itu diantaranya Desa Pagergunung, Pamutih, Blendung dan Sukorejo, Rabu (4/8/21).

Penyerahan bansos tersebut dilakukan oleh bupati didampingi Kepala Dinas Sosial Slamet Masduki, Camat Ulujami, Yanuar Nitbani, Kapolsek AKP. Suryadi dan
Danramil 05/Ulujami, Kapten Inf. Shodikin.

Dalam sambutanya, bupati Agung mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menciptakan suasana dan situasi yang kondusif walaupun masih dalam kondisi pandemi.

"Alhamdulillah, kita masih tetap kondusif. Untuk PPKM di Pemalang sekarang masih pada level tiga, mari kita sama - sama tetap ciptakan yang lebih baik lagi dengan memperketat protokol kesehatan," kata Agung.

Selain itu, Agung juga meminta kepada masyarakat Pemalang agar mensukseskan program vaksinasi COVID-19. Karena vaksin tersebut merupakan langkah dan ikhtiar untuk mencegah dan mengendalikan lajunya penyebaran COVID-19.

"Yang saya harapkan warga Pemalang sehat, panjang umur, selalu dilindungi Allah SWT. Dan kita semua bisa menciptakan Kabupaten Pemalang yang AMAN," harapnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Ulujami, Yanuar Nitbani menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi ke warga di Kecamatan Ulujami, dalam rangka penyerahan bantuan beras dari Kemensos RI secara simbolis di empat desa.

Menurut dia, bantuan ini menyasar kepada masyarakat yang selama ini sudah terdaftar sebagai warga penerima bantuan dari Kemensos RI, disamping bantuan berbentuk uang tunai yang telah disalurkan beberapa waktu lalu.
 
"Hari ini dilengkapi dalam bentuk beras sebanyak 10 kilo pada masing - masing KPM. Semoga bisa membantu kehidupan ekonomi masyarakat kecil. Jadi mereka yang terdampak PPKM tidak terlalu kesulitan dalam urusan sandang pangannya," ujarnya.

Yanuar menghimbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ulujami untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Hal itu seperti apa yang telah disampaikan oleh bupati bahwa protokol kesehatan itu wajib hukumnya bagi siapa saja dan saat berada dimana saja. Selain itu, pihaknya juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi benar-benar ditingkatkan.(songko)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.