Berkah Sedekah Pemalang Kembali Bantu Warga Desa Bulakan



JURNALPEMALANG.CO.ID - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Berkah Sedekah Pemalang (BSP), Selasa (24/8/2021) kembali bantu warga Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah .


Kali ini BSP yang di ketuai oleh Siswanto menyalurkan infaq Al-Qur'an dan memberikan santunan kepada yatim piatu dan duafa di TPQ NURUL FAHMI Dukuh Kalikeji Desa Bulakan.


Sebelumnya TPQ ini juga dibantu pembuatan ruang baru dan penyelesaian ruang belajar yang sebelumnya belum selesai. 


"Al hamdulillah  LSM BSP Pemalang adakan santunan Yatim-piatu dan Janda Jompo serta sedekah Alquran di TPQ NURUL FAHMI Dukuh Kalikeji Desa Bulakan Kecamatan Belik serta  syukuran sederhana bisa bantu membuat ruangan kelas TPQ," tutur Siswanto.


Menurutnya selama ini ia dalam membantu warga Ia hanya bermodalkan niat, tidak bermodal apapun hanya berasandar pada BCA yaitu Bank Central Alloh , kelakarnya di depan para santri TPQ .



Situasi penyaluran bantuan diwarnai rasa haru warga yang menghadiri penyaluran bantuan santunan, Kepala Desa Bulakan Sigit Pujiono bersama istrinya juga turut memberikan santunan .


Selain memberikan santunan ia juga ikut menyalurkan infaq Al-Qur'an dari pengurus Cabang Al Irsyad Randudongkal yang disalurkan langsung oleh ustadz Mustofa.


"Kami Mengajak Kaum Muslimin untuk Berpartisipasi dalam PROGRAM WAKAF ALQUR'AN untuk disalurkan ke TPQ/MADRASAH yang Membutuhkan Khususnya di Wilayah Pemalang Selatan," tutur ustad Mustofa.(Sk)



Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.