Ma'had Aly Bina Madani Moga Gelar Pelatihan Bisnis Syari'ah

JURNALPEMALANG.CO.ID - Bertempat di aula utama, Ma'had Aly Bina Madani Moga mengadakan Pelatihan Bisnis untuk mahasantri dan masyarakat di Kecamatan Moga yang berlangsung pada Minggu 29 Agustus 2021.

Kegiatan Pelatihan Busnis ini dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan Mahad Aly Tahfidzul Quran BINA MADANI MOGA bekerja sama dengan Pengurus Pusat Pesantren Bisnis Indonesia dalam rangka menguatkan mental dan skill bisnis masyarakat terutama dalam menghadapi tantangan kehidupan yang keras dan sulit, lebih-lebih di masa pandemi Covid-19 ini.Demikian penuturan penyelenggara  Ustadz Ihwanudin, M.Pd selaku Direktur Ma'had Aly Bina Madani Moga.

Sementara itu Pengurus Yayayasan Harapan Umat Mulia Sejahtera yang menaungi Ma'had Aly tersebut, dr. H. Mahrus Achid mengharapkan agar kegiatan pelatihan bisnis ini, bisa memberikan bekal khususnya pada mahasantri ma'had Aly dan masyarakat di lingkungan Moga pada umumnya, agar bisa menguasai ilmu bisnis syariah dan bisa mandiri menghadapi tantangan hidup di masyarakat.

Andri Adi camat Moga yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan agar kegiatan pelatihan bisnis seperti ini harus banyak digalakkan, karena sangat membantu pemerintah dalam membangun pendidikan bisnis dan ekonomi di masyarakat, lebih-lebih di masa pandemi ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa jika perlu dirinya akan mengerahkan para Kades dan pengurus BUMDES untuk bisa ikut dalam even pelatihan pelatihan tersebut.

Pelatihan bisnis tersebut langsung dipandu oleh ustadz Arif Abu Syamil dari PP PBSI, serta dibantu juga oleh para pelaku bisnis di Pemalang seperti ustadz Isro Abdillah yang juga pengurus IIBF Kab.Pemalang.

Hadir pada acara pelatihan 40 peserta dari unsur mahasantri dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan pemerintah yaitu dengan menjalankan Prokes, memakai masker, dan peserta dibatasi 50% kuota ruang  pelatihan.( Tuko Chaeron )

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.