Pastikan Pedagang Terapkan Prokes, Agung Tinjau Langsung Dua Pasar Tradisional


JURNALPEMALANG.CO.ID - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengunjungi pasar di Kecamatan Bodeh dan Ulujami, Sabtu, (7/8/2021). Pasar yang dikunjungi yakni Pasar Desa Muncang di Desa Muncang, Kecamatan Bodeh dan Pasar Ulujami, Kecamatan Ulujami.


Kunjungan bupati di dua pasar itu dalam rangka monitoring secara langsung perkembangan ekonomi di Kabupaten Pemalang. Selain itu, juga untuk melihat sejauh mana protokol kesehatan yang diterapkan para pedagang dan pengunjung pasar itu dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


"Pasar di masa pandemi Covid-19 masih stabil meski mengalami penurunan. Semua pedagang meminta tidak ada penutupan pasar dimasa PPKM," ujar Agung.


Saat berkunjung di Pasar Ulujami Bupati Agung sempat menerima keluhan dari salah satu pedagang. Pedagang itu mengeluhkan kondisi kios yang tak kunjung diperbaiki pasca kejadian kebakaran dua tahun lalu.


Selain itu keluhan juga datang dari warga yang tinggal di sekitar pasar tersebut. Mereka mengeluhkan kondisi sampah yang menumpuk. Tumpukan sampah itu, menurutnya, hanya diangkut sekali dalam seminggu, sehingga menimbulkan bau tak sedap.


Mendengar keluhan itu, Agung memastikan akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar semua keluhan itu bisa segera diselesaikan.


"Untuk kios yang terbakar segera dianggarkan, jika tidak tahun ini ya tahun besok. Terkait sampah, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup sudah ada pengadaan mobil pengangkut sampah, tinggal nunggu keluarnya STNK," jelas dia.


Pada kesempatan itu Agung berpesan kepada pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi sebagai upaya melawan Covid-19.(Sasongko)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.