Sebanyak 509 Siswa SMAN 1 Comal Sudah Divaksin

JURNALPEMALANG.CO.ID - Sebanyak 509 peserta didik dari SMAN 1 Comal, Kabupaten Pemalang sudah menjalani vaksinasi COVID-19. Dari jumlah itu, 450 siswa diantaranya menjalani vaksinasi di sekolah setempat, sedangkan sisanya mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di domisilinya masing-masing.

Wakil Kepala Humas SMAN 1 Comal, Cipto Waluyo mengatakan sekolahnya baru melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan mengundang 500 an siswa, mulai dari Kelas X sampai XII pada 21 Juli 2021 lalu. Adapun total jumlah peserta didik di sekolahnya itu sebanyak 1.175 siswa.

"(Pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Comal) sudah, yaitu tanggal 21 Juli 2021 lalu. Itu program dari Polres Pemalang melalui Polsek Comal yang kemudian ditindaklanjuti ke SMAN 1 Comal. Tim vaksinator juga dari Polres Pemalang dan Puskesmas terdekat," ujar Cipto, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10 Agustus 2021).

Cipto mengungkapkan, dari 500 an siswa yang diundang dalam kegiatan vaksinasi tersebut, sebanyak 450 siswa diantaranya berhasil disuntik vaksin. Sementara, sisanya gagal untuk divaksin karena diketahui mempunyai masalah terkait dengan riwayat kesehatannya.

Dikatakan saat ini, pihaknya masih menunggu jadwal vaksinasi tahap kedua yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2021 mendatang. Kendati begitu, pihaknya belum dapat memastikan apakah nantinya akan tetap dilaksanakan di sekolah atau diarahkan di Puskesmas terdekat.

Pihaknya berharap dengan adanya program vaksinasi bagi para pelajar ini, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa dilaksanakan secara penuh, artinya tidak cuma 50 persen saja melainkan sampai 100 persen.

"Siswa itu sebenarnya sudah ingin masuk ke sekolah. Buktinya, siswa disuruh vaksin saja mereka antusias. Mungkin mereka juga kangen sama guru dan teman-teman di sekolah," pungkasnya. (Yanto).

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.