Warung Kopi Pinggir Jalan Desa Menjadi Sasaran Komsos Babinsa


JURNALPEMALANG.CO.ID -
Warung kopi pinggir jalan desa merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli kopi, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). Seperti halnya yang dilakukan Serka Tukijan Babinsa Ds.Keden melaksanakan Komsos di warung makan Dukuh Keden Krajaan, Desa Keden, Senin ( 9 /8/ 2021 ).


Dalam kesempatan tersebut Serka Tukijan mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker. Dikatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.


Baca juga : Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-76, Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Merdeka Candi Selama 9 Hari


Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.


Editor : Oji

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.