Warung Mulai Ramai, Koramil Karangmalang Giatkan Patroli


EMSATUNEWS.CO.ID,
SRAGEN - 01 Agustus 2021 Koramil 02/Karangmalang Kodim Sragen seakan tak ada bosan bosannya melakukan patroli baik siang maupun malam secara rutin. Patroli gabungan bersama Polsek dan satpol PP di lakukan guna menegakkan protokol kesehatan saat PPKMD level 4 di wilayah Sragen umumnya dan Karangmalang khususnya. Patroli rutin tidak hanya dilakukan Koramil Karangmalang saja namun seluruh jajaran di 20 Koramil dan Polsek.


Route dan sasaran patroli seluruh pelaku usaha baik pertokoan, rumah makan ataupun tempat hiburan di wilayah Karangmalang bahkan ke desa-desa yang terdapat pusat kerumunan seperti pasar, acara keluarga atau arisan dan lain lain. 


Baca juga : Sinergi Babinsa dan Tim Satgas Dalam Memerangi Covid-19 di Andong


Pada saat patroli petugas selalu menghimbau agar para pembeli membungkus makanan dan minuman dan dibawa pulang, bagi penjual agar ikut membantu dengan tidak menyediakan tempat duduk dan menutup usahanya pada pukul 21.00 WIB. Selain itu menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan saling menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkunganya masing-masing.


Sertu Joko Murdiyanto mengatakan bahwa petugas mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak serta tetap memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan  baik di depan rumah masing-masing maupun di depan toko/warungnya, mentaati instruksi pemerintah terkait dengan PPKM Darurat.


Baca juga : Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim Brebes Tahap Kedua di Sasaran Potensial Cluster


"Menjelang akhir PPKMD pada tanggal 9 Agustus sepertinya masyarakat mulai terlena dan masih ditemukan kerumunan, bahkan warung makan mulai ramai dikunjungi pembeli, untuk itu Koramil Karangmalang giatkan Patroli bersama Polsek agar tidak terjadi ledakan positif covid-19 di wilayah Karangmalang khususnya dan kabupaten Sragen pada umumnya," kata Joko.(*)


Editor : Oji

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.