HAORNAS Masa Pandemi di SDN 04 Banyumudal

JURNALPEMALANG.CO.ID - Kamis, 9 September 2021, sebagaimana himbauan Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang dalam menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-38 Tahun 2021, SD Negeri 04 Banyumudal tidak menyelenggarakan upacara dan ceremonial yang mengundang kerumunan. Sekolah hanya memasang spanduk HAORNAS yang bertema  "DESAIN BESAR OLAHRAGA NASIONAL MENUJU INDONESIA MAJU" yang dipasang didepan sekolah agar bisa diketahui oleh warga sekolah dan masyarakat.

Selain pemasangan spanduk HAORNAS, sekolah berusaha menanamkan semangat berolahraga dan semangat berprestasi maju pada guru dan  siswa-siswi dengan menghimbau siswa yang berangkat PTM terbatas memakai baju olahraga. Kesemarakan warna HAORNAS ini menambah kesegaran jiwa pada warga sekolah, untuk semangat hidup sehat dan semangat berprestasi kembali setelah lama terkungkung dan terhadang oleh pandemi covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. Demikian disampaikan oleh Nurilah, S.Pd Kepala Sekolah SDN 04 Banyumudal.

Desain besar olahraga nasional menuju Indonesia maju juga disampaikan kepada siswa dengan memberikan tayangan video prestasi olahraga atlit-atlit Indonesia kepada siswa kelas tinggi, sehigga menginspirasi pada anak didik tetap memiliki semangat memajukan prestasi olahraga Indonesia di saat pandemi ini juga dimasa - masa mendatang.

Rangkaian kegiatan menyambut HAORNAS  dalam PTM terbatas di SDN 04 Banyumudal tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat serta memenuhi Prosedur operasional yang sudah ditetapkan sekolah.

Menurut Ali Askar, S.Pd Pengawas TK/SD Dabin Banyumudal yang sempat monitoring PTM terbatas di SDN 04 Banyumudal menyampaikan sangat berkesan dengan semangat HAORNAS pada siswa dan guru SDN 04 Banyumudal, dan mengharapkan agar semua prosedur PTM terbatas dan protokol kesehatan agar tetap dipatuhi agar penularan covid 19 benar-benar dapat diputus dan keadaan bisa kembali normal.(Tuko Chaeron)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.