Doni Akbar, Anggota DPR RI FPG Gelar Vaksinasi di Pemalang dan Pekalongan


JURNALPEMALANG.CO.ID - Dalam rangka membantu pemerintah mempercepat penanggulangan penanganan Covid-19, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Doni Akbar, SE memberikan bantuan kepada masyarakat dengan cara mengadakan vaksinasi di daerah Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Pekalongan.



Di Pemalang vaksinasi digelar di Balai Desa Kalimas, Kecamatan Randudongkal, pada Kamis 14 Oktober 2021. Target vaksinasi ini dengan sasaran bagi masyarakat umum sejumlah 1000 dosis dan yang terlaksana 250 dosis dengan jenis vaksin pfrizer



Pada saat yang sama, Golkar juga menggelar vaksinasi di Desa Rowosari, Kecamatan Comal yang berlangsung di Balai Desa setempat, dengan sasaran masyarakat umum. Target vaksinasi di Desa Rowosari sebanyak 1000 dosis dengan jenis vaksin yang sama dan baru tercapai sebanyak 500 dosis.


Kegiatan vaksin kali ini ditinjau langsung oleh Doni Akbar, SE sekaligus menyaksikan bagaimana antusiasnya warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi.


Dalam kunjungannya, politikus dari FPG ini mengemukakan, bahwa upaya tersebut merupakan ikhtiar untuk membantu percepatan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia. Demikian disampaikan Doni Akbar di Pemalang saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (14/10/2021).



"Tampak antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi cukup ramai sejak dibukanya pendaftaran peserta vaksinasi. Terbukti, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini sehingga ramai sejak pagi,” ujar Doni Akbar.


Sementara itu, vaksinasi di Pekalongan  menyediakan vaksin sebanyak 190 ribu dosis dengan jenis vaksin Sinovac.


Menurut politisi Partai Golkar ini, penyediaan dosis vaksin jenis sinovac ini bekerjasama dengan Kemenkes RI dan Pemerintah Daerah (Pemkab) atau Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dalam hal ini petugas vaksinasi Puskesmas setempat sebagai pelaksana tugas di lapangan.


“Prosesnya tertata sesuai kerjasama dan koordinasi dengan Kemenkes RI dan pemerintah dalam hal ini Dinkes Kabupaten Pekalongan.Sasarannya adalah masyarakat umum dan pelajar," kata Doni Akbar, SE.



Sedangkan untuk sasaran pelajar diantaranya telah dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Kedungwuni sebanyak 500 dosis.


Sebelumnya anggota DPR RI dari FPG ini telah mengusulkan ke Kementerian Kesehatan  (Kemenkes)  akan mengadakan kegiatan vaksinasi di Dapilnya (Daerah Pemilihannya) diantaranya Kabupaten Pemalang dan Pekalongan. Kemenkes telah menyetujui usulan tersebut dan saat ini keberadaan vaksin itu sudah ada di Pekalongan.



Seperti diketahui, panitia selalu melakukan pengaturan barisan kepada peserta vaksinasi meskipun jumlah peserta vaksinasi cukup ramai. Para peserta diatur mulai dari proses pendaftaran hingga menuju meja observasi setelah penyuntikan.Hal tersebut untuk mencegah penumpukan atau timbulnya kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan dalam mencegah pandemi Covid-19.(fahroji)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.