Genjot Percepatan Vaksinasi, Pemdes Klareyan Lakukan Publikasi Keliling Desa Ajak Warga Untuk Vaksinasi

JURNALPEMALANG.CO.ID - Guna mendorong percepatan vaksinasi khususnya bagi warga masyarakat Desa Klareyan. Pemerintah Desa Klareyan gencar melakukan sosialisasi melalui publikasi dengan mobile atau keliling.

Seperti halnya sore tadi Senin, 25 Oktober 2021 Pemerintah Desa Klareyan berkeliling ke setiap penjuru desa untuk memberi tahu warganya bahwa besok pada hari Selasa (26/10) akan diadakan vaksinasi dosis pertama dengan vaksin pfizer. 

Setiap sudut serta gang tidak luput dari publikasi ini. Dari pantauan di lapangan, masyarakat sangat terbantu dengan pemberitahuan ini walaupun melalui media sosial juga sudah diumumkan.  

H. Rikwanto (65) mengatakan jika hal semacam ini sangat membantu sekali terkait informasi yang bisa secara langsung diterima masyarakat . " Publikasi semacam ini sangat membantu masyarakat, apalagi bagi yang lansia seperti saya yang tidak tahu tentang medsos," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan warga masyarakat lain terutama kaum Lansia. Mereka jadi tahu kapan vaksin akan dilaksanakan.
 
Pemerintahan Desa Klareyan melalui Sekretaris Desa Agus Aryanto menjelaskan bahwa sosialiasi seperti ini selalu dilakukan menjelang dilaksanakannya vaksinasi. "Kami selalu memberikan woro-woro kepada masyarakat menjelang pelaksanaan vaksin dengan harapan masyarakat dapat mengetahui informasi ini," tegasnya.

Sampai saat ini, berdasarkan data untuk warga masyarakat klareyan sudah mencapai 32 % dari total sasaran vaksin.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Klareyan Wiharnyo juga mengatakan bahwa Pemerintah Desa akan selalu mendukung apa yang menjadi program pemerintah. " Kami selaku Pemerintah Desa Klareyan akan terus mendukung percepatan vaksin ini, sekali lagi kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat klareyan agar mendukung program vaksinasi ini," pungkasnya. (Yus)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.