Hari Pertama Gladi ANBK Jenjang SD/MI di Gugus Banyumudal KWK Moga Mengalami Kendala Gangguan Pada Server


JURNALPEMALANG.CO.ID -
Senin , 25 Oktober 2021, sejumlah sekolah jenjang SD/MI di Gugus Banyumudal KWK Moga melaksanakan gladi  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) mandiri online.


Pelaksanaan ANBK tersebut dilaksanakan secara online mandiri di 2 titik yaitu di SDN 02 Banyumudal dan SDN 05 Banyumudal. Adapun peserta ANBK adalah siswa kelas 5 masing masing SD maksimal 30 siswa.


ANBK ini dilaksanakan dalam rangka pemetaan mutu sistem pendidikan pada satuan pendidikan dasar dan menengah, melalui beberapa instrumen pertanyaan disampaikan pada peserta ANBK.




Menurut Khumedi, S.Pd penanggung jawab ANBK di Gugus Banyumudal Moga menyampaikan bahwa tahapan kegiatan sudah diawali dengan simulasi tanggal 21 dan 22 Oktober, dan hari ini s.d 2 Nopember  2021 adalah tahapan Gladi ANBK.


Pada hari pertama gladi ini banyak mengalami kendala terutama koneksitas internet dan server eror, sehingga kelambanan dan kegagalan peserta dalam penyelesaian ANBK , hal ini terjadi pada sesi pagi .


Meskipun pada sesi 1 jam 8.00 s.d 10.30 banyak mengalami kendala, namun pada sesi ke 2  pukul  13.00 siang ada kemajuan banyak siswa yang selesai dalam mengerjakan tesnya.


Sesuai dengan pesan KWK Moga H.Jumirin,S.Pd  kepada para proktor,teknisi dan pendamping siswa agar melaksanakan gladi ANBK dengan sabar , mengingat kegiatan ini adalah awal dan baru sehingga pasti banyak kendala.

Pelaksanaan gladi ANBK di KWK Moga tetap menerapkan prokes ketat, sebagai antisipasi masa pandemi covid yang belum berakhir. (Tuko Chaeron)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.