PKG PAUD Wilayah Kecamatan Moga Gelar Pengimbasan Bimtek LBB Untuk TK dan KB KWK Moga


JURNALPEMALANG.CO.IR - Sabtu, 30 Oktober 2021 sejumlah Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti pengimbasan Bimtek (Bimbingan Teknis) Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) untuk TK dan KB (Kelompok Bermain) yang yang berlangsung di aula Riptaloka KWK Moga.


Kegiatan ini merupakan bagian sosialisasi peningkatan kondisi lingkungsn belajar yang berkualitas khususnys di masa pandemi ini  agar pelaksanaan pendidikan Paud tetap berjalan dengan baik.



Menurut ketua panitia penyelenggara Nadia Syarifa, S.Pd.AUD, kegiatan tersebut diikuti oleh 40 peserta dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh prserta.


H. Jumirin, S.Pd selaku KWK Moga yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi PKG PAUD wilayah Kecamatan Moga yang telah menyelenggarakan Bimtek LBB ini. "Karena kegiatan ini sangat membantu sekali dalam menciptakan lingkungan satuan Paud yang berkualitas, khususnya di masa pandemi yg belum berakhir sekarang ini," kata H. Jumirin, S.Pd selaku ketua KWK Moga.



KWK Moga juga berharap agar semua pengelola lembaga pendidikan anak usia dini, baik TK maupun KB agar pada masa pandemi ini tetap memperhatikan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan) di satuan Paud masing-masing, dan memastikan kesiapan tatap muka secara fisik dan administratifnya. "Kami mengingatkan untuk benar-benar setiap lembaga menciptakan biah ilmiyah hasanah yaitu lingkungan belajar yang baik berkualitas baik itu sarprasnya maupun warga sekolahnya," ujarnya.


Sementara itu Marfuah, S.Pd.AUD yang bertindak sebagai pemateri atau nara sumber dalam kegiatan Bimtek tersebut menyampaikan beberapa hal tentang apa lingkungan Paud berkualitas itu, dan program-program Paud menuju pelayanan yang terbabaik bagi masyarakat.


"Bimtek LBB ini sangat membantu  pemerintah khususnya pemangku pendidikan di daerah dalam membangun kondisi lingkungan belajar berkuwalitas pada satuan Paud," kata Marfuah.(tuko chaeron)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.