KR Anak Bangsa Randudongkal, Sukses Gelar Lomba Puisi Tingkat Nasional Secara Virtual


JURNALPEMALANG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna (KR) ke 76, KR Anak Bangsa Desa Randudongkal, Kec. Randudongal, Kabupaten Pemalang telah berhasil mengadakan lomba baca puisi tingkat nasional secara vitual yang telah dilaksanakan sejak tanggal 19 September hingga 13 Oktober 2021.


Even yang bertajuk 'Kreatifitas Lintas Pemuda' ini diikuti oleh peserta umum yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.


Berdasarkan keputusan dewan juri yang diumumkan pada Rabu 13 Oktober 2021 di Randudongkal Pemalang, yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba tersebut yaitu juara 1 Japar Sidiq dari Ciamis Jawa Barat, juara 2 Irma Syafitri dari Sumatera Barat dan yang meraih juara 3 Putu Putri Adelia Syafitri.


Juri lomba baca puisi virtual Muhammad Fauzi menjelaskan, aspek yang dinilai berupa pengnghayatan 30%, vocal 25%, Ekpresi 25% dan penyajian video 20%.


" Setelah membaca, mempelajari, dan mendiskusikan Naskah dan Presentasi, serta memperhatikan aspek substansi dan teknis sesuai tema perlombaan, maka Dewan Juri memutuskan dengan seksama dan obyektif, urutan nama-nama berdasarkan jumlah nilai yang diperoleh," kata Muhammad Fauzi.


Pada akhirnya pencapaian prestasi ini digunakan untuk menumbuhkan rasa kompetisi dan semangat untuk membangun Indonesia yang dituangka melalui sastra yaitu puisi.(*/red)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.